Satgas TMMD Ajak Masyarakat Bersihkan Badan Jalan Utama Menuju PDAM Tanah Mas

IST/BERITA SAMPIT - Pasiter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin didampingi warga menjelaskan tujuan dari kerja bakti bersihkan jalan utama menuju PDAM.

SAMPIT – Keakraban dan kekompakkan TNI bersama warga masyarakat terus terjalin di berbagai kegiatan program TMMD ke 115 Kodim 1015/Sampit.  Salah satunya pada kegiatan kerja bakti pembersihan jalan utama di Jalan PDAM yang merupakan sasaran lokasi TMMD Reguler ke-115 di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

Pasiter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin mengatakan, kerja bakti pembersihan jalan utama itu merupakan bagian dari kegiatan TMMD ke-115 sebelum dilakukan penimbunan jalan sepanjang 815 meter dan lebar 9 meter dengan Tujuannya, agar lingkungan menjadi bersih, rapi, maka Satgas TMMD adakan kerja bakti bersama masyarakat

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

“Hal ini dilakukan selain untuk memperlancar aktivitas berlalu lintas juga mencegah terjadinya kecelakaan dan hal yang merugikan lainnya. Dengan penimbunan jalan ini maka akan sangat membantu warga sekitar khususnya bagi pengguna jalan.,” ujar Lettu Inf Pairin, akhir pekan tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Inf Pairin mengimbau pada masyarakat agar selalu tetap menjaga kebersihan lingkungan, supaya tidak menimbulkan bencana dan sumber penyakit.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Sementara itu, Margi, salah seorang warga setempat yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku bangga bisa bekerja bersama dengan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-115.

“Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami, apalagi ini semua demi kemajuan dan kenyamanan seluruh warga Kelurahan Tanah Mas, kami selalu siap mendukung dan membantu setiap kegiatan yang di adakan,” kata Margi (ifin)