AMPI Sukses Gelar Turnamen Volly Ball Tingkat SMA Se-Kotim

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Pengurus DPD AMPI Kotim bersama undangan usai menyerahkan piagam kepada para juara.

SAMPIT – Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 pada 28 Oktober nanti, Dewan Pengurus Daerah Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim) sukses menggelar volly ball antar pelajar SMA sederajat se-Kotim yang dipusatkan di Gor Volly Indoor Jalan Cilik Riwut Sampit.

Turnamen Volly antar pelajar AMPI Cup I ini bekerjasama dengan KNPI Kotim. Sejatinya turnamen ini telah dimulai pada tanggal 18-23 Oktober 2022 yang diikuti oleh 25 peserta. 17 untuk kategori laki-laki dan 8 untuk kategori perempuan.

Sebelumnya, Turnamen kejuaraan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotim, Wim RK Benung, juga turut dihadiri oleh Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiasyah, ketua KNPI, Camat Baamang, Ketua PBSI, perwakil KONI dan lainya.

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

“Dalam rangka menyambut momentum sumpah pemuda, DPD AMPI bekerja sama dengan KNPI Kotim berinisiatif untuk memunculkan bibit-bibit baru dalam olahraga ini dan menjadi atlet volly ball yang berprestasi sampai tingkat nasional. ” kata Ketua DPD AMPI Kotim, Reza Fahlepi, 23 Oktober 2022 malam.

Menurutnya, sepanjang dilaksankan turnamen berjalan sukses hingga akhir. Hal ini kata dia tida terlepas dari kekompakan para panitia acara, sehingga terlaksana dengan sukses dan khidmat sesuai mekanisme yang telah diagendakan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua panitia, tentu kesuksesan ini tidak terlepas dari kekompakan para panitia. Semoga ini awal yang baik bagi DPD AMPI untuk kedepannya,”lanjutnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiasyah, sekaligus menutup secara resmi turnamen tersebut, sangat mengapresiasi karena dinilai memberikan dampak positif bagi para pelajar. Apalagi menurutnya turnamen sebagai suksesi untuk menyambut Porprov yang akan digelar Sampit tahun 2023.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

“Saya sangat mengapresiasi turnamen yang digagas oleh DPD AMPI Kotim ini, tentunya sangat positif untuk anak-anak didik khususnya di bidang keolahragaan. Karena dua tahun ini pelajar haus akan efen-efen seperti ini,” pungkas Riskon mantan Ketua AMPI Kotim ini.

Turnamen volly ball antar pelajar tingkat SMA AMPI Cup 1 ini. Untuk kategori laki-laki SMKN 2 Sampit Keluar Sebagai Juara setelah mengalahkan SMAN 2 Sampit selama empat set, sedangkan kategori perempuan di Juarai oleh SMK Miftahussalam Pembuang Hulu setelah mengalah SMKN I Sampit dengan mudah yakni dua set. (Ibra).