Kepala Puskesmas Kota Besi Cek Kesehatan Warga Terdampak Banjir di Desa Rasau Tumbuh

IST/BERITA SAMPIT - Tim medis dari Puskesmas Kota Besi didampingi Kepala Puskesmas saat mengecek kesehatan warga terdampak banjir di Desa Rasau Tumbuh, Kecamatan Kota Besi, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Gerak cepat Puskesmas Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), patut diacungkan jempol.

Pasalnya, begitu dapat laporan tim medis langsung diturunkan untuk mengecek kondisi kesehatan warga korban terdampak banjir, salah satunya di Desa Rasau Tumbuh.

“Kehadiran tim medis di desa kami karena memang ada permintaan dari pemerintah desa, bahwa ada warga desa kami yang sudah mengalami sakit sejak desa kami dilanda banjir,” ucap Kepala Desa Rasau Tumbuh Syamsudin melalui pesan singkat yang diterima wartawan media siber Berita Sampit, Senin 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Akui Pembukaan Hutan untuk Perkebunan Semakin Memperparah Banjir di Kotim

Tidak tanggung-tanggung, untuk mengecek kesehatan warga desa yang terdampak banjir langsung dipimpin Kepala Puskesmas Kota Besi didampingi beberapa tim medis dan sekaligus membawa obat-obatan.

“Kepala Puskesmas yang datang bersama tim medis, mereka memeriksa kesehatan warga dari rumah ke rumah,” ujar Syamsudin.

Selama pemeriksaan kesehatan, tambahnya, warga Desa Rasau Tumbuh yang diserang penyakit rata-rata batuk dan pilek.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

“Kata dokter yang menangani di lapangan, warga sakit batuk dan pilek, kalau gatal-gatal dan diare, alhamdulillah, tidak ada,” tandasnya. (ifin).