Delapan Arena Pertandingan Dipersiapkan untuk Pra Popnas 2022 di Kalsel

Gambar lokasi tempat pertandingan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) zona III di Kalsel tahun 2022. (ANTARA/HO)

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan sebanyak delapan arena pertandingan pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Zona III yang berlangsung sejak 25 Oktober hingga 2 November 2022.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi di Banjarmasin, Selasa 25 Oktober 2022, delapan venue atau tempat pertandingan Pra Popnas zona III berada di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Adapun tempat-tempatnya dengan cabang olahraga adalah, GOR Hasanuddin HM di Kota Banjarmasin untuk pertandingan cabang olahraga basket.

Selanjutnya Gedung Sultan Suriansyah di Kota Banjarmasin untuk cabang olahraga tinju, Gedung Voli SKB Mulawarman untuk cabang olahraga sepak takraw, Gedung Candra di Banjarmasin untuk cabang olahraga silat.

Kemudian, Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman di Kabupaten Banjar untuk cabang olahraga sepak bola, Lapangan Tenis Darma Praja Banjarmasin untuk cabang olahraga tenis lapangan.

Terakhir GOR Rudy Resnawan Kota Banjarbaru untuk cabang olahraga voli.

Menurut Fitri, Pra Popnas yang diikuti tujuh provinsi ini akan dibuka secara resmi pada Rabu 26 Oktober 2022 di GOR Hasanuddin HM.

“Dijadwalkan Gubernur Kalsel yang membuka,” ujarnya.

Acara pembukaan juga dihibur band ibukota, D’Masiv.

Menurut dia, tujuh kontingen yang mengikuti Pra Popnas di Kalsel adalah dari Kalsel, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Utara (Kaltara), DI Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah (Jateng) dan Banten.

Sebagai tuan rumah ujar Fitri, pihaknya tentu ingin memberikan pelayanan yang terbaik mulai dari kedatangan peserta hingga berakhirnya perhelatan Pra Popnas zona III ini.

(ANTARA)