Kantor Bhayangkari Sukamara Jadi Tempat Pengungsian Korban Banjir

ENN/BERITA SAMPIT - Kantor Bhayangkari Sukamara disiapkan dan dipakai untuk tempat pengungsian korban banjir.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa fasilitas polres yang digunakan sebagai tempat pengungsian korban banjir saat ini adalah Kantor Bhayangkari yang terletak di Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara.

Kebanyakan warga yang mengungsi di Kantor Bhayangkari adakah warga sekitar yang rumahnya telah terendam cukup dalam sehingga harus mengungsi demi keamanan dan keselamatan.

“Fasilitas polres yang digunakan itu ada Kantor Bhayangkari, aula sudah kami siapkan termasuk juga halaman Polsek Sukamara juga siap untuk pengungsian,” kata Dewa Palguna, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Selain tempat pengungsian, Polres Sukamara juga menyiapkan tempat penitipan barang-barang elektronik dan kendaraan bermotor bagi warga korban banjir.

“Kita siapkan di Polsek Sukamara, apabila full nanti kita geser ke Lapangan Polres Sukamara,” terang Dewa Palguna.

Dewa Palguna menerangkan bahwa pihaknya telah membuat posko bencana banjir dibeberapa titik untuk membantu warga dan juga memberikan keamanan pada rumah-rumah warga korban banjir yang ditinggal mengungsi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Kami terlah siapkan beberapa kantong-kantong pengungsian dan ada empat titik yang sudah siap, selain itu kami juga menyiapkan tempat lain seperti rumah dinas juga siap,” tukas Dewa Palguna. (enn).