Survei Kepuasan Masyarakat, Pelayanan DPMPTSP Kotim Masuk Kategori Baik

IST/BERITA SAMPIT - Lembaran Hasil survei kepuasan pelayan di DPMPTSP Kotim.

SAMPIT – Hasil penilaian Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Triwulan III Tahun 2022 pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berada dalam kategori baik dengan nilai IKM 84,37.

Survei dilakukan dengan mengisi kuesioner pada website dpmptsp.kotimkab.go.id yang dilakukan oleh para responden atau penerima layanan yang diberikan oleh DPMPTSP Kotim.

“Survei Kepuasan Masyarakat dilaksanakan setiap triwulan tiga bulan sekali untuk mempermudah dalam Evaluasi tentang Kepuasan Masyarakat yang dilayani,” kata Imam Subekti, Selasa 25 Oktober 2022.

Adapun jumlah responden yang mengisi kuesioner untuk Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Triwulan III Tahun 2022 DPMPTSP Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 94 responden.

Menurutnya, penilaian masyarakat menjadi motivasi kepada DPMPTSP Kotim untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masayarakat di caturwulan berikutnya. Kualitas pelayanan publik telah menjadi salah satu isu penting dalam penyelenggaran layanan publik di Indonesia.

“Penilaian masyarakat penting, dengan penilaian itu kita mengetahui kelemahan dan kekurangan kita. Setelah itu evaluasi sesuai dengan keinginan masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Perbaikan dan peningkatan kualitas layanan publik menjadi substansi penting untuk menghilangkan kesan buruknya pelayanan publik yang selama ini. Belum lagi dalam hal etika pelayanan di mana perilaku aparat penyedia layanan yang kurang empati dan tanggap dalam memberikan pelayanan yang baik.

(Ibra)