Bupati Harapkan Aksi Bergizi Berdampak Positif Bagi Masyarakat

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir melalui daring mengikuti Aksi Bergizi Nasional Tingkat Kabupaten Seruyan, Rabu 26 Oktober 2022.

Pemerintah Kabupaten Seruyan sangat mendukung upaya aksi bergizi ini, tentunya dengan mengintegrasikan kegiatan tersebut ke dalam program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Dalam sambutanya bupati berharap partisipasi sekolah untuk berperan aktif dalam memfasilitasi kegiatan seperti ini dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya pelajar dan anak usia sekolah.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

“Gizi dan kesehatan merupakan komponen yang penting dan memiliki peran utama dalam mencapai 13 dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan. melalui perbaikan gizi, banyak tujuan lain yang bisa tercapai dalam pembangunan suatu bangsa,” katanya.

Bupati juga berharap kegiatan Aksi Bergizi Nasional Tingkat Kabupaten Seruyan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Semoga dengan aksi bergizi ini memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Seruyan, terutama anak sekolah atau remaja, agar mereka menjadi generasi yang sehat, berkualitas, serta produktif, sehingga dapat mempunyai daya saing dan unggul di segala bidang,” harapnya.