PDAM Tirta Barito Sediakan Akun Facebook untuk Pelanggan Menyampaikan Keluhan

DEDDY/BERITA SAMPIT: Kabid Teknik PDAM Tirta Barito Herois Vlata.

BUNTOK – Untuk mempermudah pelanggan menyampaikan keluhan terkait pendistribusian air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyediakan akun Facebook. Diakun media sosial itu juga tertera kontak person yang dapat dihubungi.

“Adanya akun pengaduan melalui medsos tersebut, tujuannya adalah untuk mendengarkan atau mengetahui apa-apa saja yang dikeluhkan oleh pelanggan sehingga akan dengan mudah ditangani,” kata Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki,ST melalui Kabid Teknik Herois Vlata, Kamis 27 Oktober 2022.

Dikatakannya, selain memiliki akun pengaduan di medsos pelanggan juga bisa mendatangi langsung ke kantor saat jam kerja untuk menyampaikan apa-apa saja yang dikeluhkan sehingga bisa ditindak lanjuti.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Tentunya kami selalu berupaya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan tidak ada istilah membiarkan apa yang menjadi keluhan pelanggan,” katanya.

“Seperti keluhan pelanggan di Jalan Kelurahan Jelapat akan segera kami tangani minggu ini untuk penyambungan pipa yang utamanya di sekitaran dermaga jelapat kemungkinan pipa tersebut terlindas oleh truk angkutan minyak sawit dan pasir. Oleh karena itu, bagi pelanggan kami harapkan bisa bersabar hingga kami mengatasi permasalahan tersebut intinya kami tidak membiarkan apa yang menjadi keluhan pelanggan,” jelas Herois Vlata.

Ia berharap kepada pelanggan apabila menyampaikan keluhan terkait pendistribusian air bersih yang kurang lancar bisa memberikan nomor kontak handphonenya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Hal tersebut, semata-mata untuk mempermudah petugas turun kelapangan dan mengetahui dengan persis di titik mana kerusakan pipa maupun meter,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk memberikan kepuasan pelayan kepada masyarakat PDAM Tirta Barito terus berupaya untuk lebih maju lagi dengan melakukan evaluasi pelayanan kepada pelanggan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Sedangkan untuk pendistribusian air bersih, agar tetap lancar kita juga selalu rutin melakukan wash out dilapangan dan melakukan pembersihan di beberapa bagian saluran pipa yang bermasalah di Kota Buntok dan sekitarnya,” tukas Herois Vlata. (ded)