Tekan Laju Inflasi, Pemkab Gumas Gelar Pasar Murah

M.Slh/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat foto bersama 

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pasar murah di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis 27 Oktober 2022.

“Pasar murah ini sebagai upaya Pemkab Gunung Mas menekan laju inflasi dan juga membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup akan kebutuhan pokok (sembako) akibat kenaikan harga barang dampak dari kenaikan harga BBM,” terang Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong saat membuka kegiatan pasar murah.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan tersebut, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam membeli berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pada harga di pasar karena ada subsidi dari pemerintah.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat seperti pada saat ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Cegah Inflasi, Pemkab Gunung Mas Buka Pasar Penyeimbang di Beberapa Tempat

Dijelaskannya, selain dilaksanakan di Taman Kota Kuala kurun, kegiatan pasar murah dilakuan juga di depan kantor Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

“Terkhusus untuk Kabupaten Gunung Mas, ada empat kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan pasar murah terdampak inflasi, ada Kecamatan Kurun, Mihing Raya, Kahayan Hulu Utara dan Kecamatan Rungan,” tutup Jaya Samaya Monong. (ale)