Waket I DPRD Barut Apresiasi Dinas PUPR Normalisasi Sungai Bengaris

IST/BERITA SAMPIT: Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan.

MUARA TEWEH- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan mengapresiasi pemerintah daerah melalui Dinas PUPR yang telah melaksanakan pengerjaan normalisasi aliran Sungai Bengaris.

Hal itu dilakukan lantaran sebelumnya sering terjadi banjir akibat meluapnya air dari sungai yang diakibatkan sungai terjadi pendangkalan dan penyempitan.

“Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR yang telah melakukan pekerjaan normalisasi Sungai Bengaris,” kata Parmana, Kamis 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Gandeng Tangan Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Selain pengerukan perlunya ada sosialisasi kepada warga yang akan membangun rumah di sekitar aliran Sungai Bengaris agar tidak membangun di atas aliran sungai.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan perlu juga dilakukan pemberitahuan kepada warga agar tidak membuang sampah ke aliran sungai yang dapat menyebabkan aliran air terhambat sekaligus menyebabkan banjir.

“Kami meminta dan mengharapkan kepada warga agar dapat membuang sampah pada tempat-tempat pembuangan sampah yang telah disediakan oleh pemerintah, jangan membuang ke sungai,” tambahnya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Barut Dukung Pengembangan Produk Lokal

Pihaknya akan mendukung program normalisasi dan pengrapian aliran Sungai Bengaris dengan cara mendukung melalui penganggaran. Menurutnya tak hanya di Sungai Bengaris, tapi di sungai-sungai lain seperti Butong bahkan Barito. (isk)

(Visited 19 times, 1 visits today)