Anggota DPRD Lamandau: Refleksikan Sumpah Pemuda untuk Membangun Daerah

IST/BERITA SAMPIT : Anggota DPRD Lamandau, Pangihutan Samosir

NANGA BULIK – Anggota DPRD Lamandau Pangihutan Samosir, mengatakan pemuda-pemudi harus memaknai betul cita-cita leluhur untuk semangat sumpah pemuda dalam kesatuan dan persatuan.

“Dimana saat ini sumpah pemuda dikalangan milenial tidak hanya menjadikan hal biasa dalam acara tahunan tetapi harus bisa merefleksikan apa arti sumpah pemuda untuk membangun daerah,” ucapnya, Jumat 28 Oktober 2022.

Anggota Dewan yang biasa di sapa Igut ini juga menambahkan pemuda saat ini harus bisa menjaga kesatuan dan persatuan di era globalisasi, juga dituntut mesti memiliki wawasan serta ide-ide kreatif guna menjaga keutuhan daerah.

BACA JUGA:   Dewan Lamandau: Era Digitalisasi Jadikan Jendela Dunia Baca

“Rasa persatuan bisa juga mengikis nilai persaudaraan apa bila tidak bisa memanfaatkan teknologi sekarang ini, pemuda mesti punya wawasan kebangsaan, ide-ide kreatif untuk memajukan daerah,” jelasnya.

Terakhir, Ia mengucapkan selamat memperingati 94 tahun Sumpah Pemuda. Semoga di momentum ini menjadi titik awal kebangkitan kalangan muda Tanah Air.

“Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pemuda adalah satu, pemuda adalah masa depan, dan pemuda adalah kemajuan,” pungkasnya (Andre)

(Visited 50 times, 1 visits today)