Begini Kronologis Kecelakaan Lalu Lintas di Km 22 Kasongan-Sampit Antara Motor Vs Truk

IST/BERITASAMPIT - Kondisi motor usai kecelakaan lalu lintas darat dengan sebuah truk, di jalan Tjilik Riwut Km 22 Kasongan-Sampit.

KASONGAN – Kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Katingan kembali terjadi antara sepeda motor bertabrakan dengan Truk, kali ini berada di sebuah tikungan Jalan Tjilik Riwut Km 22 Desa Hampalit, kecamatan Katingan hilir, kabupaten Katingan, pada Rabu 2 November 2022, sekira pukul 13.00 WIB.

Saat dikonfrimasi, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, membenarkan atas terjadinya kecelakaan lalu lintas darat di jalan Tjilik Riwut Km 22 Kasongan – Sampit.

Diketahui, atas kejadian kecelakaan tersebut menyebabkan seorang perempuan (Reminae) warga Desa Hampalam, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan meninggal dunia usai sepeda motor yang dikendarai bertabrakan dengan Truk Dump Merk Mitsubishi Warna Kuning TNKB KH 8451 AP yang dikemudikan oleh Aggiat Nababan.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

Sebelumnya, saat itu pengemudi truk melaju di jalur sebelah kiri dari arah Dampit menuju Kasongan. Ketika melintas lokasi tempat kejadian berupa jalan tikungan ke kiri dari arah Sampit – Kasongan. Ketika saat menikung ke kiri, ternyata supir truk tersebut terlalu melebar hingga masuk kejalur sebelah kanan arah Kota Sampit menuju Kota Kasongan.

Namun, disaat bersamaan juga dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai oleh korban (Reminae). Akibat jarak terlalu dekat dan terjadilah tabrakan dengan truk ditikungan jalan Tjilik Riwut Km 22 Kota Kasongan – Kota Sampit.

“Korban (Reminae) meninggal dunia usai mengalami luka terbuka pada mulut, luka di bagian dahi dan luka pada lutut sebelah kiri. Hal ini karena korban saat itu terseret di depan truk sampai ke bahu jalan hingga mengenai pembatas jalan. Kemudian, korban ditolong oleh warga serta langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan,” jelas Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Ditegaskan bahwa faktor utama penyebab kecelakaan, karena supir truk tidak hati-hati dalam berkendara dan hilang kendali saat di lokasi tikungan sampai melebar masuk ke jalur berlawanan. Akibatnya terjadi kecelakaan lalu lintas darat antara motor dan truk.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama saat bepergian mengunakan kendaraan motor ataupun mobil agar selalu hati-hati dan waspada. Terutama dalam keamanan dalam berkendara terutama dapat mengontrol kecepatan serta lain-lainnya,” pungkasnya. (annas).