Santri TPA Al-Hidayah Rawa Sari Dapat Bantuan Baju dan Sarung

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Komunitas trail HNR berfoto bersama dengan para santri TPA Alhidayah usai menyerahkan bantuan.

SAMPIT – Sekitar 30 santri Taman Pendidikan Al-Hidayah di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), dapat bantuan baju koko dan sarung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada komunitas trail HNR yang sudah memberikan bantuan baju dan sarung untuk seragam mengaji kepada para santri kami ini,” ucap Pengajar TPA Al-Hidayah Jaminun Anwar, Sabtu 5 November 2022.

Selain menerima bantuan berupa baju koko dan sarung, pihak yayasan juga mengusulkan kelengkapan lainnya seperti, buku iqro, buku maulid habsy, buku bahasa arab, meja kursi, papan tulis, alat hadrah, sound system hingga karpet.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau Warga Pastikan Harta Aman Sebelum Berangkat Ibadah

“Yayasan kami ini baru operasional mas, masih banyak kekurangannya yang perlu dilengkapi lagi mas, semoga apa yang kami usulkan direspon baik oleh mas-mas yang hadir di sini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua HNR Ramadhan menambahkan, apa yang menjadi usulan yayasan sudah ada yang sanggup memenuhi terutama dari anggota komunitas itu sendiri.

“Dari anggota HNR ada yang menyanggupi apa yang diusulkan dari yayasan TPA Alhidayah ini, seperti meja kursi, buku maulid habsy, buku iqro bahkan karpet,” ujar Ramadhan yang juga menjabat Kepala Bapenda Kotim ini.

BACA JUGA:   Polisi Identifikasi Korban Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Terkait kapan apa yang dijanjikan itu dilaksanakan, lanjut Ramadhan, anggota komunitas akan mengumpulkan mana saja yang telah disanggupi.

“Kami kumpulkan dulu semuanya, setelah itu akan kami kirimkan ke desa rawa sari, kalau perlu pa kadesnya yang datang langsung membawakan dari Sampit ke TPA Al-Hidayah,” sarannya. (ifin).