SDN 4 Mentawa Baru Hulu Wujudkan Sekolah Ramah Anak

NARDI/BERITA SAMPIT - Salah satu poster terkait bahaya bullying di lingkungan SDN 4 Mentawa Baru Hulu Sampit.

SAMPIT – Kepala SDN 4 Mentawa Baru Hulu Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Hasan menyampaikan bahwa sekolah ramah anak artinya siswa nyaman untuk pergi ke sekolah dan nyaman untuk menuntut ilmu.

Salah satunya menurut Hasan adalah menciptakan lingkungan sekolah anti perundungan, sekolah selalu menasihati siswa untuk tidak melakukan tindakan bullying atau perundungan karena perilaku tidak baik yang merugikan untuk korban maupun pelakunya.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius Lima Kilometer

“Selain perundungan, ramah anak juga bermakna lingkungan yang nyaman, rindang dan teduh,” kata Hasan pada Selasa, 8 November 2022.

Ia menuturkan SDN 4 MB Hulu yang beralamat di Jalan Suprapto Sampit, Kecamatan MB Ketapang saat ini juga sedang berupaya menciptakan suasana teduh dan rindang menanam pohon dan tanaman untuk membuat suasana nyaman di lingkungan sekolah

BACA JUGA:   Personel Gabungan Bakal Amankan Mudik Lebaran di Kotim

“Karena sekolah ramah anak bukan hanya mengenai perilaku namun juga lingkungan luar yang yang di sekolah,” ungkapnya.

Sekolah ramah anak bertujuan untuk siswa dapat belajar dengan nyaman dan layak sehingga potensi siswa bisa tergali maksimal.

“Siswa juga senantiasa diberikan nasihat agar terus menjaga lingkungan tetap nyaman, bersih dan rindang,” pungkasnya. (Nardi).