Personel Gabungan Bakal Amankan Mudik Lebaran di Kotim

JIMMY/BERITASAMPIT - Personel Polres Kotim saat gelar pasukan beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Personel gabungan bakal mengamankan mudik lebaran 1445 Hijriyah atau tahun 2024 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan menjelang hari raya Idulfitri nantinya pihaknya akan mendirikan beberapa pos pengamanan di beberapa titik lokasi yang ada di Kota Sampit.

“Untuk personel nanti ada personel gabungan baik dari Polri, TNI dan Dishub Kotim stakeholder terkait untuk melakukan pengamanan mudik dan arus balik nantinya,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Kamis 21 Maret 2024.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Ipda Agus Setiawan juga menyampaikan, hingga saat ini masyarakat yang berangkat melalui kapal laut masih terbilang normal dan belum ada lonjakan.

“Sementara ini masih normal, tapi kami akan selalu siaga melakukan pengamanan. Sampai nantinya pada saat arus puncak mudik yang diperkirakan akan ramai masyarakat yang mudik,” ucap Agus Setiawan.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Agus juga memberikan pesan kepada masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan kapal laut.

Agar tidak membawa senjata tajam dan barang yang terlarang serta selalu waspada terhadap aksi kejahatan saat berada di keramian.

“Untuk masyarakat selalu waspada terhadap tiket palsu dan aksi kejahatan lainnya. Dan apa bila menjadi korban kejahatan segera melaporkan kepada kami, supaya cepat kami tindak lanjuti,” tegas Kapolsek KPM.

(Jimmy)