KPU Gunung Mas Kumpulkan Camat dan Kades, Ini yang Dibahas

M.SLH/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

KUALA KURUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas melaksanakan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan di aula hotel Insevas Kuala Kurun pada 8 hingga 10 November 2022.

“Peserta kegiatan ini yakni camat dan kasi pemerintahan kecamatan dan juga kepala desa atau yang mewakili se-Kabupaten Gunung Mas,” sebut Sekretaris KPU Gunung Mas, Jimmy Winarta, Selasa 8 November 2022.

Sedangkan untuk narasumber dalam kegiatan tersebut kata Jimmy yakni dari berbagai macam instansi yang berkaitan langsung dalam penyelenggaraan pemilu di antaranya, pihak Pemkab Gunung Mas, KPU Provinsi Kalimantan Tengah, KPU Gumas, pihak Polres, Kejaksaan Negeri dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Gunung Mas.

BACA JUGA:   Optimalisasi Pertanian Melalui Gerakan Pemuda Tani Indonesia di Gunung Mas

“Sasaran yang dituju adalah pemerintah kecamatan dan desa yang mana secara langsung bersentuhan dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat khususnya di wilayah kecamatan dan desa masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi tahapan, peran dan tugas masing-masing stakeholder dalam penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024.

Dimana, tujuan selanjutnya yakni untuk berkoordinasi, berdiskusi dan pihaknya siap menerima saran dan masukan untuk kelancaran serta tertibnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

BACA JUGA:   Pendataan Penduduk Untuk Meningkatkan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman, dukungan dan komunikasi serta hubungan yang baik antar semua pihak terutama dalam mendukung suksesnya pemilihan umum serentak tahun 2024,” tutup Jimmy.

Untuk diketahui bahwa, turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Wahyu Sulistiobudi, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah, Ketua Kejaksaan Negeri, Sahroni, Pabung Kodim 1016/Plk Mayor Inf Maksun Abadi dan tamu undangan lainnya. (Ale).