Pelayanan di Dermaga Paslam Buntok Semakin Ramai dengan Adanya Bantuan Subsidi Tarif Penumpang

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala UPTD Dermaga Pasar Lama Buntok Kusrani.

BUNTOK – Pelayanan publik angkutan penumpang di Dermaga Pasar Lama (Paslam) Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tetap dengan lancar seperti biasanya, bahkan aktifitas di dermaga ini pun semakin ramai dengan adanya bantuan subsidi dari pemerintah daerah bagi penumpang berkisar 20 hingga 23 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Barsel melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dermaga Pasar Lama Buntok Kursani, Kamis 9 November 2022.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Bantuan subsidi ini sudah berjalan sejak bulan Oktober hingga November 2022 dimana tarif angkutan penumpang sebelumnya seperti tujuan Buntok-Mangkatip sebesar Rp150 ribu. Dengan adanya bantuan subsidi penumpang hanya membayar tarif sebesar Rp130 ribu saja,” katanya.

Akan tetapi lanjutnya Kursani, bantuan subsidi tersebut diberikan hanya untuk tujuan di wilayah Barsel saja. Apabila tujuan Buntok-Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, tentunya tidak ada bantuan subsidi.

“Yang jelas, bantuan subsidi yang diberikan bagi penumpang  tujuan di wilayah Barsel saja,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Menurutnya, subsidi ini berkelanjutan atau tidaknya kedepan mungkin dari pihak Gabungan Pengusaha (Gapasdap) yang ada di daerah ini yang akan mengusahakan bagaimana penyesuaian tarif sesuai dengan kenaikan BBM.

“Bantuan subsidi ini, tentunya kita harapkan tetap berkelanjutan karena sangat membantu beban masyarakat kita seperti dengan adanya kenaikan ini imbasnya berpengaruh terhadap kenaikan tarif angkutan penumpang seperti jalur air,” pungkas Kursani. (ded)