Bupati Seruyan Resmi Canangkan Ubah Nama Bandara Kuala Pembuang Jadi Kapten Mulyono

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir saat menandatangani prasasti tetkait pencanangan perubahan nama bandar udara (Bandara) Kuala Pembuang menjadi Bandara Kapten Mulyono, Kamis, 10 November 2022.

KUALA PEMBUANG – Bertepatan pada momentum peringatan Hari Pahlawan, Bupati Seruyan Yulhaidir resmi mencanangkan perubahan nama bandar udara (Bandara) Kuala Pembuang menjadi Bandara Kapten Mulyono dengan ditandai penandatanganan prasasti, Kamis, 10 November 2022.

Yulhaidir mengatakan bahwa, terkait dicanangkan nama bandara yang baru ini tentunya juga untuk mengenang jasa perjuangan pahlawan Kapten Mulyono di kabupaten setempat.

Hal ini juga disampaikannya saat acara pencanangan nama bandara yang turut dihadiri anak bungsu dari Kapten Mulyono yaitu Satria Budiono.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

“Jadi untuk mengenang mendiang Kapten Mulyono saya dan kita semua mempunyai keinginan agar nama beliau diabadikan sebagai nama Bandara Kuala Pembuang menjadi Bandara Kapten Mulyono,” kata Yulhaidir.

Dia menyebut, hal ini juga sesuai dengan kesepakatannya dengan Bupati Seruyan periode sebelumnya yaitu Sudarsono yang mana telah sepakat nama bandara tersebut memakai nama Kapten Mulyono.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Tentunya mekanisme terkait perubahan nama ini akan tetap berjalan, supaya nantinya nama bandara ini sah secara Nasional dinamakan Bandara Kapten Mulyono. Bangga yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawannya,” katanya.

Dia menjelaskan, Kapten Mulyono merupakan tokoh pahlawan Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Seruyan yang sempat bertugas di Sepan Biha Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan.