Polres Gumas Amankan Tabligh Akbar dan Do’a Untuk Negeri

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polres Gumas, TNI, Satpol PP serta relawan dari PSHT, Banser saat melakukan pengamanan tabligh akbar dan do'a untuk negeri.

KUALA KURUN – Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan acara Tabligh akbar dan do’a untuk negeri, Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng menurunkan puluhan personel pengamanan. Kamis 10 November 2022 malam.

Pengamanan tersebut melibatkan seluruh personel Polres Gumas, TNI, Satpol PP serta relawan dari PSHT, Banser serta lainnya dilakukan sejak pukul 18.00 Wib yang dilaksanakan di sekitar taman Kota Kuala Kurun.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Minta KONI Pandu Cabor yang Memiliki Potensi Besar

Kapolres Gumas, AKBP Irwansah, melalui Kabag Ops Kompol Tri Wibowo selaku perwira pengendali menyampaikan, untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

“Polri dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat,” terang Kabag Ops Kompol Tri Wibowo.

Kegiatan tabligh akbar dan do’a untuk negeri ini, dihadiri ribuan jemaah, sehingga rawan akan gangguan kamtibmas khususnya di jalan raya maupun ditempat parkir kendaraan.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Bupati Gunung Mas: Pentingnya Pembinaan Mental dan Spiritual bagi Generasi Muda

“Kita telah memploting personel baik dari Polres maupun instansi lainnya. Selain melakukan Pengamanan, personil yang beragama islam ikut membaur dengan jamaah untuk mengikuti tabligh akbar tersebut,” tuturnya.

“Insya Allah, dengan kerjasama semua pihak dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan situasi acara tersebut bisa berlangsung lancar dan aman,” tutup Kompol Tri Wibowo. (Ale).