Bupati Gunung Mas Minta KONI Pandu Cabor yang Memiliki Potensi Besar

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus KONI masa bakti 2024-2028.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong meminta kepada para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah setempat untuk tetap menandu para cabang olahraga (Cabor) yang memiliki potensi besar dalam memberikan prestasi di setiap pertandingan.

“KONI harus terus membangun para atlet untuk memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan. Kita harus menjadi tim yang solid untuk memajukan olahraga di Kabupaten Gunung Mas dan menjalankan fungsi organisasi KONI dengan baik,” ungkap Jaya Samaya Monong, Kamis 21 Maret 2024.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Ciptakan Hubungan Harmonis dengan Masyarakat, Melalui Program Minggu Kasih

Disebutkannya, olahraga adalah hal yang penting di Kabupaten Gunung Mas. Elemen masyarakat harus mendukung para atlet untuk meraih prestasi di tingkat lokal, nasional, dan bahkan internasional.

“Saya berharap, para  pengurus KONI Kabupaten Gunung Mas harus terus membangun para atlet dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga, ia meminta kepada KONI untuk memadu para cabang olahraga di Kabupaten Gunung Mas memiliki potensi yang besar.

“KONI harus memperhatikan setiap cabang olahraga dan memastikan bahwa mereka terus memberikan prestasi yang baik pada setiap pertandingan. Dalam segala hal, kedisiplinan dan rasa kebersamaan harus dijaga untuk mencapai tujuan bersama,”harap Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Ini Harapan Bupati Gunung Mas usai Pengukuhan Pengurus KONI Periode 2024-2028

Lebih lanjut dikatakannya, olahraga membawa banyak manfaat bagi kebugaran dan kesehatan. Namun, keberhasilan olahraga juga dapat menciptakan rasa kebanggaan bagi Kabupaten Gunung Mas.

“KONI memiliki tanggung jawab untuk membawa prestasi yang membanggakan bagi daerah ini dan memastikan bahwa setiap atlet yang ada mendapatkan dukungan yang layak,” tutup dia. (Ale)