Safari Ramadan Bupati Gunung Mas: Pentingnya Pembinaan Mental dan Spiritual bagi Generasi Muda

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memberikan sambutan pada safari ramadan 1445 hijriah di Kecamatan Rungan Hulu.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong melakukan safari Ramadan 1445 hijriah di Kecamatan Rungan Hulu, pada kesempatan tersebut ia meminta kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pembinaan mental dan spiritual bagi generasi muda.

Dikatakannya, pembinaan untuk para generasi muda sering terabaikan, terlihat dari banyaknya anak-anak yang terjerumus menjadi pengguna narkoba.

“Maka saya menghimbau seluruh masyarakat untuk mengawasi pergaulan anak-anak kita, serta mendorong mereka untuk mengikuti program wajib belajar 12 tahun agar memiliki wawasan luas dan pola pikir yang cerdas,” ungkap Jaya Samaya Monong, Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

Menurut Jaya, pembinaan mental dan spiritual penting dilakukan sejak dini untuk membentuk karakter yang baik pada generasi muda.

“Maka, orang tua diharapkan dapat berperan aktif dalam membimbing anak-anak kita agar tumbuh menjadi individu yang jauh dari pengaruh buruk seperti narkoba dan obat terlarang lainnya,” harapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini komitmennya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, termasuk pembangunan infrastruktur yang memadai, meningkatkan kualitas pendidikan, dan memperluas lapangan kerja.

BACA JUGA:   Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Gunung Mas Luka Parah dan Meninggal di TKP

“Saya berharap, safari Ramadan kali ini dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat untuk terus memperjuangkan kebaikan bersama,” bebernya. (Ale)