Pameran Inovasi Pendidikan Upaya Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat mengunjungi salah satu stand.

PALANGKA RAYA – Pameran inovasi pendidikan merupakan salah satu upaya mewujudkan profil pelajar Pancasila melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sekaligus ajang pencarian talenta siswa dan guru yang kreatif, memiliki ide, aspirasi dan inovasi atau memiliki semangat, jiwa dan sikap kewirausahaan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat membuka Pameran Inovasi Pendidikan Kalteng Berkah SMA/SMK/SLB tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022 yang digelar di Aula Berkah dan Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Selasa 15 November 2022.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

“Hal ini selaras dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Kita dukung dan kita kasih reward, penghargaan,” ucap Sugianto.

Ia berharap, kegiatan ini mampu memberikan dampak terhadap peningkatan semangat, jiwa dan sikap kewirausahaan serta memberikan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang dapat mengakselerasi usaha.

“Saya ingin anak-anak tercipta karakter mandiri,” pungkasnya.

Pada sore hari ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dijadwalkan mengundang para Kepala Sekolah, guru dan perwakilan siswa SMA/SMK untuk berdialog seputar upaya mendorong inovasi di satuan pendidikan, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Diketahui, kegiatan pameran yang mengusung tema “Kompak Berkah, Kompak Bergerak Berkah Berdampak” akan digelar pada 14-17 November 2022, dimeriahkan dengan Pentas Prestasi Pelajar dan Guru, serta diikuti 14 stand SMA, 14 stand SMK, dan 24 stand SLB. (Hardi).