Pembangunan Jalur Sepeda Dihentikan, Fahmi Saimima Bakal Temui Pj Gubernur DKI

Ilustrasi

JAKARTA– Ketua Umum Bike to Work Indonesia Fahmi Saimima mengatakan bakal menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait penghentian pembangunan jalur sepeda di ibu kota.

Saimima heran dengan sikap politik pemerintah DKI saat ini. Sebab, pemerintah DKI menolkan anggaran pembangunan jalur sepeda, tapi mengalokasikan dana untuk membangun lahan parkir atau park and ride di Glodok, Jakarta Barat.

“Yang makin konyol malah anggaran Rp 55,6 miliar disetujui untuk membangun tempat parkir di Glodok,” beber Fahmi.

BACA JUGA:   Index Pembangunan Pemuda Naik, Legislator Golkar Bilang Begini!

Untuk itu, Saimima mengatakan pihaknya rencananya menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono guna menyampaikan aspirasi para pesepeda.

“Kami akan lakukan penyampaian aspirasi dengan beradab kepada pihak Pemprov dan DPRD DKI Jakarta,” tandas Fahmi saat dihubungi Wartawan, Selasa (15/11/2022).

Hanya saja, Pj Gubernur yang masih di Bali di acara G20 dan DPRD DKI yang masih di Puncak, Bogor dalam rangka membahas anggaran.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Mendesak Kementerian ESDM Kaji Ulang PJUTS yang Bermasalah

“Maka kami menunggu sampai mereka punya jadwal menerima,” tutur Fahmi.

Mesti begitu, Fahmi pun menyampaikan bahwa Bike to Work akan semakin aktif mengedukasi masyarakat ihwal pentingnya jalur sepeda.

Selain itu Bike to Work juga akan bersurat ke Ombudsman RI mengenai penghentian pembangunan jalur sepeda.

”Kami akan bersurat ke lembaga Ombudsman RI dan Jakarta untuk mengajukan riset dan rekomendasi terkait hal tersebut (pembangunan jalur sepeda),” pungkas Fahmi Saimima.

(adista/beritasampit)