Pemkab Gumas Wujudkan Daerah Bebas Narkoba melalui Sosisalisai P4GN-PN 

M.Slh/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN).

Kegiatan sosialisasi tersebut di ikuti oleh seluruh camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Gunung mas tahun 2022 yang dilaksanakan di aula GPU Damang Batu. Kamis 17 November 2022.

Ketua panitia dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Sugiarto mengungkapkan bahwa, menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalimantan Tengah nomor 440/529/kesbangpol tanggal 4 November 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan 

Selanjutnya, surat keputusan Bupati Gunung Mas nomor 453 tahun 2022 tentang pembentukan panitia penyelenggara, penunjukan narasumber, moderator, serta penetapan besaran honorarium narasumber dan moderator sosialisasi P4GN-PN bagi camat, lurah dan kepala desa di Kabupaten Gunung Mas tahun anggaran 2022.

“Kegiatan ini, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk meningkatkan pemahaman tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika bagi masyarakat khususnya perangkat di Kabupaten Gunung Mas,” terang Sugiarto.

Sementara itu, Buptai Gunung Mas, Jaya Samaya Monong mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika untuk mendukung visi Kabupaten Gunung Mas “terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri atau berjuang bersama.

BACA JUGA:   Pilkada Serentak 2024, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Bijak Memilih

“Marilah kita selamatkan masyarakat Kabupaten Gunung Mas untuk bebas dari penyalahgunaan narkoba dan berprestasi tanpa narkoba. Saya juga mengajak segenap perangkat daerah Kabupaten Gunung Mas untuk secara aktif melaksanakan kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan prekursor narkotika di seluruh wilayah Kabupaten Gumas,” tutur Jaya Samaya Monong.

(ale)