Pilkada Serentak 2024, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Bijak Memilih

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN – Pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan wakil kepala daerah serentak akan segera dilaksanakan pada tahun 2024 ini. Namun, adanya perbedaan pandangan dan pilihan dapat menimbulkan gesekan bahkan konflik antar kelompok, golongan, agama, dan suku.

Dimana, hal ini dapat membuat hubungan antar umat dan masyarakat kurang harmonis. Oleh karena itu, sebagai masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas, bertanggung jawab, dan memilih sesuai hati nurani masing-masing.

“Kami berharap, dalam Pilkada serentak kali ini, kita harus memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara atas kepentingan pribadi dan golongan. Kita harus berusaha untuk mewujudkan Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini sebagai “rumah kita bersama,” ungkap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memberikan himbauan kepada masyarakat pada acara Safari Ramadan di Kecamatan Manuhing, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:   Dinas PU Gunung Mas Selesaikan Rekonstruksi Jalan Piere Tendean III di Kecamatan Kurun

“Kita juga harus memahami kebhinekaan sebagai anugerah Tuhan, meskipun kita berbeda pendapat, pandangan, atau pilihan. Namun, yang menjadi satu tujuan adalah kebersamaan, persatuan, dan kemajuan Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai,” sambungnya.

Pada kesempatan itu juga, ia menyebutkan, sebagai pemilih cerdas dan bertanggung jawab, harus memperhatikan program kerja yang diusung oleh para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Berbagi, Kapolres Turun Langsung Bagikan Takjil ke Masyarakat

“Kita harus jeli dalam memilih calon yang memiliki program prioritas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, kita juga harus mempertimbangkan integritas, track record, serta kemampuan kepemimpinan dan manajerial yang dimiliki oleh para calon,” bebernya.

“Mari kita jadikan pemilihan kepala daerah serentak kali ini menjadi momen yang membawa perubahan baik bagi Kabupaten Gunung Mas. Kita semua berharap agar kedepannya, tercipta daerah yang lebih maju, sejahtera, dan harmonis untuk kita tinggali bersama.(Ale)