Tingkatkan Peluang Usaha Masyarakat Hulu

Anggota DPRD Seruyan Atinita

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita mengharapkan kepada pihak terkait agar bisa memberikan solusi guna meningkatkan peluang usaha bagi masyarakat yang ada di Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun.

Menurutnya, masyarakat di wilayah hulu Seruyan saat ini masih minim dengan peluang usaha, hal ini mengingat tidak adanya usaha unggulan bagi masyarakat yang ada di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Maka dari itu, ia mengharapkan agar hal ini bisa segera dicarikan solusinya demi membantu dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang di wilayah hulu tersebut.

“Saya harapkan bisa dicarikan solusi dan peningkatan peluang usaha bagi masyarakat yang ada di Dapil III, karena seperti yang saya katakan sebelumnya memang disana tidak ada usaha unggulan,” katanya, Jumat, 18 November 2022.

Menurutnya, usaha-usaha yang digeluti oleh masyarakat sekitar seperti perkebunan baik itu karet dan kelapa sawit bagi yang memang mempunyai lahan, ada juga yang masih bergantung dengan alam seperti perikanan dan rotan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Oleh karena itu, kedepan dirinya sangat mengharapkan agar bisa membantu masyarakat terkait dengan peningkatan peluang usaha, baik itu disektor perkebunan, perikanan maupun bidang usaha lainnya.

“Perkebunan masih berpotensi, dengan adanya peningkatkan peluang usaha, otomatis roda perekonomian juga akan meningkat beserta dengan kesejahteraan masyarakat, dan itu yang memang kita harapkan bersama,” ungkapnya.