Buka Kegiatan GP Ansor, Ini Pesan Asisten Pemprov Kalteng?

IST/BERITA SAMPIT - Kompak seluruh tamu undangan dan peserta mengepalkan tangan ke depan saat menyanyikan lagu Yalal Wathon.

PALANGKA RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Katma F Dirun hadir dan membuka secara langsung pembukaan pelatihan kepemimpinan lanjutan (PKL) IV, latihan Instruktur I Bimtek Kesekretariatan Jurnalistik serta Bimtek KTA Ansor tahun 2022.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Katma ini menyampaikan bahwa GP Ansor merupakan organisasi terbesar di Indonesia yang harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu GP Ansor juga diharapkan mampu membangkitkan semangat dalam pembangunan dan menghadapi persoalan kebangsaan yang terjadi saat ini.

“Mari bersama-sama kita teruskan perjuangan GP Ansor yang sejak masa kelahirannya diwarnai oleh semangat perjuangan nasionalisme pembebasan dan etos kepahlawanan,” ujarnya kemarin di Palangka Raya.

Dilain sisi, ia mewanti-wanti kepada seluruh jajaran Ansor dari wilayah hingga cabang agar dapat menjadi pionir dalam pembangunan karakter generasi muda, pemberdayaan generasi muda dan sebagai tempat untuk merekayasa karakter generasi muda.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“GP Ansor harus melahirkan dan membentuk generasi muda yang ulet pantang menyerah jujur dan kreatif, memiliki tekad. Serta memiliki kemauan untuk terus belajar,” pesannya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PW GP Ansor Kalteng ini mengangkat tema “Meneguhkan jati diri kader Ansor dalam implementasi moderasi beragama di bumi Tambun Bungai”. Pelaksanaan kegiatan itu sendiri dilangsungkan di asrama haji Al Mabrur Jalan G Obos, dan berlangsung dari 18-20 November 2022 yang diikuti sebanyak 100 orang peserta perwakilan dari setiap daerah yang ada Kalteng.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Ditempat yang sama, Pimpinan wilayah GP Ansor Elly Saputra menyampaikan bahwa pada bulan Desember nantinya akan ada akreditasi Internasional layaknya Universitas maupun instansi.

“Makanya hal ini tidak mudah, mulai dari Banser, Ansor, Badan Wakaf semuanya bergerak. Dimana hal itu dilakukan untuk menjaga NKRI,” tegas Eli Saputra.

Pada kesempatan yang sama ketua tanfidziyah PWNU Kalteng Dr HM Wahyudie F Dirun menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pengkaderan tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada GP Ansor karena telah melaksanakan rutinitas kegiatan pengkaderan dan kepemimpinan yang ada, dan ini cukup luar biasa. Dimana ini nantinya yang akan melanjutkan PW GP Ansor di Bumi Tambun Bungai, maka dari itu persiapkan diri kalian dengan pengkaderan,” demikian Wahyudie menambahkan. (im/rilis).