Kegiatan Pendidikan Bersumber dari Aspirasi yang Tertunda Akan Dilaksanakan Tahun Depan

NARDI/BERITA SAMPIT- Rapat kerja Komisi III Pembahasan APBD 2023 dengan Dinas Pendidikan Kotim 

SAMPIT – Sejumlah kegiatan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terhambat akibat kondisi banjir ada yang berasal dari aspirasi DPRD Kotawaringin Timur. Namun demikian kegiatan itu akan kembali dianggarakan dan dilaksanakan pada tahun depan. Hal itu dijelaskan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim saat pembahasan anggaran dengan mitra kerja mereka Komisi III DPRD Kotim.

“Tahun depan jika kegiatan itu disepakati untuk dilaksanakan lagi, artinya harus dimasukan lagi,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Susiawati dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kotim Hj Mariani, 15 November 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Susi mengatakan pagu anggaran tetap menggunakan yang ada saat ini, namun untuk persetujuan jika memang akan dilaksanakan lagi tidak hanya berasal dari mereka saja namun mereka akan bersurat ke Inspektorat.

“Hasil dari itu nanti (surat Inspektorat) yang akan kami sampaikan kepada pimpinan,” tegas Susi.

Menurut Susi jika tetap dilaksanakan tidak ada masalah karena semua orang mengetahui itu kegiatan sebelumnya yang dilakukan lantaran tidak jadi karena ada kendala sebelumnya.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

“Tahun depan kami berharap itu tetap bisa dilaksanakan dan aspirasi itu tetap dimunculkan di tahun 2023,” ujarnya.

Komisi III menyambut baik apa yang disampaikan Dinas Pendidikan tersebut, mereka memahami atas kendala yang terjadi saat ini, karena kondisi cuaca yang tidak bisa diperkirakan.

“Harapan kami juga demikian, kegiatan aspirasi kami bisa dilaksanakan dengan menggunakan anggaran yang ada saat ini untuk kegiatan tahun depan,” tegas Ketua Komisi III DPRD Kotim, Hj Mariani. (Nardi)