Kalteng Terima Jatah STB Tahun 2023, Empat Wilayah Ini Dapat Jatah Pertama

RAHUL/BERITA SAMPIT - Kadis Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi saat diwawancarai selepas kegiatan Media Gathering "Ekspose Pembangunan Melalui Mitra Media" di Ballroom Lantai 2 Hotel Neo Palma, Senin 21 November 2022.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agus Siswadi menyampaikan terkait siaran TV digital di Kalteng mendapat jatah Set Top Box (STB) pada tahun 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Agus saat diwawancarai oleh awak media seusai kegiatan media gathering yang bertajuk “Expose Pembangunan Melalui Mitra Media” dilaksanakan di Ballroom Hotel Neo Palangka Raya, Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

Agus menyampaikan terkait siaran TV digital, Kepala Diskominfosantik itu menyebut Provinsi Kalteng akan mendapatkan jatah Set Top Box (STB) pada tahun depan, “Kalimantan Tengah akan mendapatkan jatah STB atau Set Top Box pada tahun 2023 mendatang, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran dari Kementerian Kominfo.” ungkap Agus

“Ada empat wilayah yang mendapatkan siaran digital pertama, Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Kotawaringin Timur. STB nantinya akan dibagikan secara gratis berdasarkan data yang ada di Dinas Sosial,” jelas Agus

BACA JUGA:   Bubarkan Aksi Tawuran, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Puluhan Remaja

Agus juga menambahkan bahwa ada banyak keuntungan yang didapatkan melalui siaran TV digital ini.

“Beberapa keuntungan yang didapat dari siaran digital ini adalah suara lebih jernih, lebih bagus, resolusi lebih tinggi, dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

(rahul)