Laga Perdana Porwanas, Tim Futsal PWI Kalteng Tundukkan Tim Futsal KEPRI Skor 8 : 2

Tim Futsal PWI Kalteng saat foto bersama usai memenangkan pertandingan melawai Tim Futsal KEPRI.

MALANG – Cabang Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menang telak saat bertading dengan Tim futsal Kepulauan Riau (KEPRI) saat laga pertama, di ajang bergengsi Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) ke-XIII di Malang Raya, Jawa Timur, pada Selasa 21 November 2022.

Hasil kemenangan yang diperoleh tersebut dengan skor 8:2. Pemain pencetak gol tersebut atas nama Annas Rullah dengan 3 gol, Rudini 2 gol, Untung Wahyudi 1 gol, M Hamim 1 gol dan Adi Wibowo 1 gol.

Jalannya pertandingan, tim futsal PWI Kalteng sejak awal peluit babak pertama ditiup wasit, para pemain selalu melakukan serangan terus menerus. Bahkan penguasaan bola dapat dikendalikan tim Kalteng.

Alhasil pada babak pertama selama 20 menit, tim Kalteng unggul atas lawannya dengan skor 4-0. Selanjutnya pada babak kedua intensitas pertandingan kian meninggi, namun keberuntungan masih berpihak kepada tim PWI Kalteng.

Dibabak kedua terjadi gol sebanyak enam gol yakni dua untuk KEPRI dan empat untuk Kalteng, sehingga total gol pada akhir pertandingan menjadi 8-2 untuk kemenangan tim Kalteng.

Pelatih Tim Futsal PWI Kalteng Sepiyanto, mengatakan, permainan timnya sudah cukup bagus hanya saja masih ada sejumlah evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Bengkulu yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 22 November 2022, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Evaluasi yang nantinya akan dilakukan yakni mengenai ketenangan dalam bermain, kemudian juga bertahan dan saat menyerang,” ucapnya kepada wartawan usai pertandingan.

Dirinya menekankan, akan tetap berharap para pemain bisa lebih konsentrasi sehingga gol-gol ke gawang Kalteng tidak perlu terjadi lagi. Sekaligus menargetkan kemenangan untuk bisa lolos grup dan meriah hasil maksimal.

“Pada intinya kami akan berusaha maksimal dan berharap pemain bisa mengembangkan permainan. Sebab, kami juga sudah melaksanakan latihan rutin dan kawan-kawan mengerti bagaimana stategi yang diterapkan. Mohon doanya terus untuk bisa meraih kemenangan dan lolos pada Grup G untuk melaju ke fase berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapten tim dari PWI Kalteng Suwandi Trismyadi atau lebih dikenal dengan nama Ancu mengatakan, sangat memberikan acung jempol bagi para pemain sehingga kemenangan dalam laga perdana dapat diraih. Setelah itu, fokus untuk laga selanjutnya lawan tim futsal PWI Bengkulu.

“Semoga kemenangan seperti sat ini bisa diraih kembali dalam laga besok. Jujur tadi kondisi pemain agak kurang fit karena faktor kecapean. Mohon doanya untuk meriah kemenangan selalu,” jelas Ancu yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Katingan saat ini. (annas).