Bupati Pimpin Rapat Pembahasan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat Desa

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir memimpin rapat pembahasan fasilitasi pembangunan kebun masyarakat desa di wilayah Kecamatan Hanau dan Danau Sembuluh pada PT. Wanasawit Subur Lestari II, Senin, 21 November 2022.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri sekaligus memimpin langsung rapat pembahasan fasilitasi pembangunan kebun masyarakat desa di wilayah Kecamatan Hanau dan Danau Sembuluh pada PT. Wanasawit Subur Lestari II, Senin, 21 November 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Polres Seruyan, Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit, Kejaksaan Negeri Seruyan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Hanau, Camat Danau Sembuluh, kepala desa terkait dan Manajemen PT. Wanasawit Subur Lestari II.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

Rapat tersebut menghasilkan beberapa poin dan kesepakatan, diantaranya yaitu manajemen PT. Wanasawit Subur Lestari II merencanakan akan merealisasikan pelaksanaan pekerjaan fasilitasi pembangunan kebun masyarakat desa di Kecamatan Hanau.

“Dimulai pada pekerjaan plotting lahan paling lambat pada tanggal 1 sampai dengan 31 Desember 2022 dan pendaratan alat berat untuk pekerjaan pembukaan lahan mulai pada tanggal 1 Januari 2023,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

Selain itu, akan dilakukan pengecekan dan inventarisasi lahan oleh Kecamatan Danau Sembuluh dan desa-desa setempat guna sebagai lahan fasilitasi pembangunan kebun masyarakat oleh PT. Wanasawit Subur Lestari II.

“Lahan seluas + 1.200 hektar akan dibagikan secara merata kepada seluruh anggota Koperasi atau Kelompok Tani setelah ditetapkan perubahan Surat Keputusan CPCL oleh Bupati Seruyan,” pungkasnya.