Pemkab Katingan dorong Wirausaha Baru dari Kerajinan Limbah Kayu

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Kabupaten Katingan foto bersama dengan peserta di Gedung Antang Dahian Samba Danum. Selasa 22 November 2022.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan  melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Kabupaten Katingan kembali menggelar Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Usaha Mikro Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Usaha Mikro dan Kewirausahaan di Gedung Antang Dahian Samba Danum. Selasa 22 November 2022.

Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Katingan, Normakia menyampaikan potensi alam yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku dari produk yang dihasilkan, salah satunya yaitu limbah kayu yang dihasilkan oleh Perusahaan Besar HPH.

“Limbah kayu tersebut dapat diolah atau dijadikan menjadi produk – produk kerajinan tangan seperti souvernir, gantungan kunci, meubel dan lain sebagainya. Sehingga menjadi bernilai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang harapannya pada saatnya nanti mereka mampu memproduksi kerajinan tangan untuk membantu perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan baru,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Enam Sekolah di Kabupaten Katingan Raih Predikat Sekolah Adiwiyata

Ditempatkan yang sama, Panitia Rahmad Junimulyono Rahmali, menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong masyarakat menjadi seorang wirausaha.

“Bekerja tidak selamanya harus bekerja di perusahaan tetapi juga bisa bekerja menjadi seorang wirausaha,” sebutnya.

Ditempat yang sama Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra mengapresiasi kegiatan yang digagas untuk menumbuhkan wirausaha baru. Dia berharap para peserta mampu menerapkan ilmu yang didapatkan untuk membuka usaha baru dalam bidang kerajinan tangan.

BACA JUGA:   Kafilah Katingan Siap Ikuti Semua Cabang Lomba Seni Qasidah Ke-IX Tingkat Provinsi Kalteng

Untuk diketahui Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 22-24 November Tahun 2022. Untuk Narasumber berasal dari Palangka Raya yaitu Sulistiyo dan Slamet.

(Kawit)

(Visited 115 times, 1 visits today)