PWI Kalteng Raih Emas Cabang Futsal di Porwanas XIII Malang

IST/BERITASAMPIT - Tim Futsal PWI Kalteng saat menerima prestasi Emas, setelah menjadi juara I (satu), Porwanas XIII Malang, Jatim.

MALANG – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) U-27 meraih prestasi emas setelah menundukan lawannya PWI Lampung lewat adu penalti dengan skor 3-2 di Final ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur (Jatim).

Jalannya pertandingan, Tim Kalteng yang menurunkan  2 pemain kaki kidal yaitun Annas Rullah dan Rudini yang berjibaku mencuri gol. Alhasil usaha yang diterapkan Suwandi alias Ancu dan kawan-kawan membuahkan hasil, Kalteng unggul 1-0 melalui tendangan keras dari suduh kiri Annas Rullah pada menit 4 menembus jaring kiper lawan.

Namun tim Lampung juga tidak mau kalah, serangan demi serangan dilakukan untuk meneror penjaga gawang Kalteng.

Usaha tim lampung akhirnya membuahkan hasil, tepatnya pada babak kedua pada menit 31, skor berubah menjadi 1-1 hingga akhir pertandingan, yang dilanjtukan dengan adu penalti untuk menentukan juara.

Dalam adu penalti Tim Lampung hanya berhasil mencetak satu gol saja, dua lainnya tidak masuk. Sementara Kalteng berhasil memasukkan dua gol.

Dengan skor akhir 3-2 Tim Futsal Kalteng menasbihkan diri sebagai juara yang turnamen tiga tahunan ini.

Pelatih tim futsal PWI Kalteng Sepiyanto mengatakan dalam laga final itu dirinya sangat memgapresiasi permainan anak asuhnya, sebab selama waktu 40 menit berjuang mati-matian untuk menyabet emas.

“Permainan anak anak sangat bagus, meski kita harus menang melalui drama adu penalti,” dengan nada penuh haru dan gembira.

(annas)