Sebagian Kota di Indonesia Diprakirakan Berawan pada Sabtu Pagi

Sejumlah anak bermain saat banjir rob melanda kawasan pemukiman Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Jumat (25/11/2022). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis sembilan wilayah pesisir DKI Jakarta berpotensi terkena banjir rob yang diperkirakan terjadi pada 22-28 November 2022, diantaranya kawasan Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian kota besar Indonesia akan berawan pada Sabtu pagi.

Kota besar yang diperkirakan berawan yakni Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Kupang, Manokwari, dan Padang.

Kota besar yang diperkirakan cerah berawan yakni Jakarta Pusat, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Mataram, Jayapura, Kendari, Palembang, dan Medan.

BACA JUGA:   Kebanyakan Kota Besar Diprakirakan Diguyur Hujan Intensitas Ringan hingga Lebat

BMKG juga memperkirakan kota besar lainnya akan mengalami hujan ringan yakni Denpasar, Palangka Raya, Jambi, Tanjung Pinang, Mamuju, dan Makassar.

Sementara Surabaya diperkirakan akan mengalami hujan petir. Banda Aceh dan Manado diperkirakan cerah. Pekanbaru dan Bandar Lampung diperkirakan mengalami kabut.

Pada siang harinya, BMKG memperkirakan sebagian besar kota di Indonesia akan hujan ringan, di antaranya Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Manokwari, Makassar, Kendari, Manado, Padang, dan Medan.

BACA JUGA:   Hujan Intensitas Ringan hingga Lebat Diprakirakan Turun di Sejumlah Kota Besar

(ANTARA)