Tingkatkan Peran Penyuluh Pertanian

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada seluruh penyuluh pertanian agar bisa melaksanakan tugas penyuluhnya dengan sebaik mungkin dalam mendampingi para petani yang ada di lapangan.

“Kami harapkan para penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Seruyan ini bisa melaksanakan tugas dan memaksimalkan peran mereka, dalam memberikan pendampingan bagi para petani di lapangan,” kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Minggu, 27 November 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengatakan, peran maksimal penyuluh pertanian di lingkungan para petani tentu saja sangat dibutuhkan untuk memberikan solusi dan mendampingi para petani jika menghadapi kendala dalam aktifitas bertani mereka.

Sehingga, bisa dikatakan penyuluh pertanian memegang peranan penting dalam membantu terwujudnya peningkatan hasil produksi panen para petani, oleh karena itulah sangat dibutuhkan kinerja maksimal dari penyuluh pertanian tersebut.

Selain itu, Bejo menyebutkan jika peran penyuluh pertanian itu layak seorang dokter bagi para petani, karena jika ada petani yang mendapat kesulitan menghadapi hama atau masalah penyakit padi lainnya, penyuluh bisa memberikan solusi bagaimana untuk mengatasi hal tersebut.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Penting sekali peran dari penyuluh pertanian ini, maka dari itu supaya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bisa ditingkatkan, karena mereka juga memegang peranan penting dalam mewujudkan peningkatan hasil panen para petani, dan kinerja mereka juga harus maksimal dan benar-benar turun ke lapangan,” ungkapnya.