TNI Bantu Warga Bersihkan Lumpur Bekas Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan bersih-bersih

PALANGKA RAYA – Banjir yang merendam wilayah Kecamatan Jekan Raya, sekarang sudah mulai surut, Sertu Kasanudin Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir, di Jalan Mendawai, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin 28 November 2022.

”Melalui pantauan di lapangan, banjir di wilayah mendawai pada beberapa hari ini sudah mulai surut, dan warga sekitar sudah bisa beraktifitas seperti biasanya,” kata Sertu Kasanudin.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Ia juga menjelaskan, pada hari ini dirinya membantu membersihkan sebagian rumah warga dari bekas banjir yang disebabkan meluapnya sungai kahayan pada beberapa hari yang lalu.

”Kami Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut selalu siap membantu kesulitan warga, terutama dalam membersihkan lumpur bekas banjir yang melanda mendawai pada beberapa minggu ini,” jelasnya.

Pada kesempatan lain Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan juga menyampaikan, bahwa selaku Dandim sudah menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini dan agar Danramil beserta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana, juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga, ungkapnya. (Hardi).

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup