Pembangunan Wisata Pulau Langka Puri Mulai Dikerjakan

Pembangunan titian di pulau langka puri di desa Tewang Kampung Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan mulai dikerjakan.

KASONGAN – Desa Tewang Kampung Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan mulai mengembangan desa sebagai  calon desa karena menonjolkan sejumlah potensi wisata.

Bahkan saat ini, desa ini sedang mengembangkan wisata Pulau Langka Puri. Sejak tahun 2020, pemerintah desa terus mengusulkan pengembangan wisata pulau tersebut.

Akhirnya, perjuangan panjang tersebut mendapatkan hasilnya yang memuaskan dengan dimulainya pembangunan jembatan titian untuk wisata alam tersebut.

Selain pembangunan titin jalan sekarang juga dilakukan pembuatan gajebo yang masih berjalan dan diperkirakan selesai pada akhir tahun. Sehingga pada 2023, tempat ini benar – benar menjadi tempat wisata.

Pulau Langka Puri yang terletak di tengah-tengah aliran sungai Katingan dengan luas kurang lebih 17 Hektare. Pengembangan wisata ini masih akan dilanjutkan. Pembanguan titian ini pun mulai dikerjakan awal November menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan.

“Ini akan kami tambah lagi tahun depan. Semoga bisa mendapatkan dukungan dari semua  pihak,” ungkap Kades Tewang Kampung Yandi.

Selain pulau langka puri, di desa tersebut juga memiliki suasana pemandangan yang sangat indah. Disetiap penjuru rumah penduduk dihiasi bunga-bunga. Jalan-jalan titian jembatan diwarnai dengan ragam jenis tumbuhan yang membuat wisatawan ingin kembali.

“Di pulai ini pengunjung bisa menikmati aktivitas, seperti memancing, menikmati pemandangan laut, dan menjelajahi pulau,” pungkasnya.

(Kawit)