SDN 7 Pelangsian Masih Kekurangan Ruang Kelas

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala SDN 7 Pelangsian Zainudin, saat memantau pekerjaan para pekerja yang membuat siring di sekolah. Selasa 29 November 2022

SAMPIT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, masih kekurangan satu ruangan dan berharap di tahun 2023 bisa mendapatkan perhatian Pemerintah Kabupaten, melalui Dinas Pendidikan.

“Untuk ruang kelas memang ada kekurangan, karena kami ada 8 rombongan belajar (rombel), dan kami hanya memiliki 7 kelas, maka masih kekurangan satu ruangan untuk ruang kelasnya, mudah-mudahan di tahun 2023 bisa terwujud,” kata Kepala SDN 7 Pelangsian Zainudin, Selasa 29 November 2022.

Selain kekurangan kelas, Zainudin juga berharap bantuan pemerintah untuk meninggikan ruang kelas yang ada di SDN 7 pelangsian. Pasalnya sekolah tersebut sering kebanjiran jika terjadi hujan deras dan pasang besar.

BACA JUGA:   SMPN 9 Sampit dan MTSN 1 Kotim Lolos ke Perempat Final sebagai Juara dan Runner Up Grup Turnamen Mini Soccer

“Selain menambah ruangan, kami juga barharap ada bantuan perbaikan lantai kelas agar dinaikkan supaya tidak banjir lagi,” jelasnya.

Zainudin menambahkan, untuk tahun 2022 ini, SDN 7 pelangsian mendapatkan bantuan peningkatan sarana dan prasarana melalui anggaran perubahan melalui Dinas Pendidikan Kotim yakni penyiringan dan penimbunan halaman sekolah.

“Kemarin memasukan proposal ke Dinas Pendidikan Kabupaten untuk mendapatkan meningkatkan sarana dan prasarana khususnya halaman sekolah, alhamdulillah dikabulkan dan saat ini sudah proses pengerjaan¬† penyiringan dulu sekeliling halaman sekolah dan langsung nanti ada penimbunan,” terangnya

BACA JUGA:   Wabup Kotim Apresiasi Pelaksanaan P5 SMAN Negeri 1 Sampit

Untuk proses siring dan penimbunan halaman akan selesai di bulan Desember tahun 2022 ini. Diharapkan setelah ditimbun halaman sekolah tidak banjir lagi sehingga kegiatan ekskul sekolah tidak terkendala lagi.

“Namun kita juga berharap, tahun 2023 nanti meninggikan ruangan kelas bisa diusulkan kembali oleh Disdik,” pungkasnya. (ilm)