Bakal Ada Wajah Baru di DPRD Barito Utara 

IST/BERITA SAMPIT: Hj. Sofia saat mengikuti gladi bersih pelantikan di ruang sidang paripurna DPRD Barito Utara. 

MUARA TEWEH – Bakal ada wajah baru di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara yakni Hj Sofia, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggantikan Muhammad Haris Fitriady.

Proses administrasi pun sudah rampung, sehingga pada Selasa 29 November 2022, diadakan gladi bersih pelantikan anggota DPRD Barito Utara.

Saat gladi bersih di ruang sidang paripurna nampak hadir Sekwan Edwin Tuah, Ketua Fraksi Gerindra H. Tajeri, sekaligus petugas protokoler Setwan. Rencananya pelantikan di gelar, Rabu 30 November 2022.

Ketua Fraksi Gerindra H. Tajeri menjelaskan, PAW diproses karena ada perjanjian internal antara dua calon legislatif Partai Gerindra yang masuk daftar calon tetap dari Dapil IV, Kecamatan Teweh Baru dan Teweh Selatan.

“Itu perjanjian internal antar calon, lalu partai memproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Tajeri.

Diketahui Hj. Sofia bukanlah pendatang baru di kancah politik Barito Utara, ia bersama suaminya H. Tajeri, turut membesarkan partai yang berlambang kepala Garuda berwarna kuning keemasan di Kabupaten yang berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan itu.

Aktivitasnya lainnya, juga membina di dunia pendidikan mulai dari tingkat PAUD sampai perguruan tinggi di kota Muara Teweh. (isk)