SDN 1 Sebabi Perlu Dua Ruang Kelas Baru, Murid Sementara Belajar Diselasar Sekolah

IST/BERITA SAMPIT - Puluhan Murid SDN 1 Sebabi saat menerima pelajaran belajar diselasar sekolah.

SAMPIT – Kekurangan ruang kelas untuk sekolah dasar tidak hanya ada di wilayah perkotaan, bahkan sampai ke pedalaman salah satunya di SDN 1 Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Jumlah rombongan belajar ada enam kelas, sedangkan ruangan belajar yang tersedia hanya empat ruang kelas,” ucap Kepala SDN 1 Sebabi Rutmi Ningsih kepada wartawan media siber Berita Sampit, baru-baru ini.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Lantaran kekurangan ruang kelas untuk belajar, lanjutnya, terpaksa dua kelas lainnya belajar ada yang menggunakan selasar sekolah, di ruang bersekat bahkan di rumah penduduk yang ada di dekat SDN 1 Sebabi.

“Tidak ada cara lain, murid kami terpaksa belajar ada yang di selasar sekolah, dan ada juga yang belajar menggunakan rumah penduduk bahkan di ruangan bersekat,” ujar Rutmi.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Terkait usulan akan penambahan ruang kelas baru, tambahnya, pihak sekolah mengajukan bahwa telah dilakukan survei lapangan oleh dinas terkait salah satunya Dinas PUPR Kotim.

“Dulu pernah dilakukan survei lapangan dan pengukuran luasan lahan oleh Dinas PUPR Kotim, informasinya akan dibangun bertingkat, apakah tahun depan direalisasikan atau sebaliknya kami belum tahu kabar selanjutnya,” pungkasnya. (ifin)