Kondisi Jalan Pramuka Sampit Berlubang dan Perlu Penerangan

NARDI/BERITA SAMPIT- Jalan Pramuka Sampit tampak berlubang dan bergelombang.

SAMPIT – Kondisi Jalan Pramuka, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai berlubang yang tersebar disejumlah titik, kondisi jalan juga tidak rata dan bahkan gelap saat malam hari.

Rozi, warga Baamang yang sering melintas di Jalan Pramuka untuk menuju tempat kerjanya menyampaikan bahwa sebagian titik jalan tersebut tidak rata dan bergelombang.

“Saya sering lewat dan ada sebagian jalannya yang tidak rata dan bergelombang,” kata Fahrul saat melintas pada Jumat 9 Desember 2022.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Ia menduga karena truk besar dan berat sering melintas di jalan tersebut, sehingga menyebabkan jalan bergelombang dan berlubang.

“Memang ada sebagian lubang yang ditambal, namun juga masih banyak yang menganga sehingga diharapkan segera diperbaiki jalan ini,” ujarnya.

Salah satu pengendara lain yang melintas juga menuturkan bahwa jalan tersebut minim penerangan karena penerangan jalan umum (PJU) belum ada.

BACA JUGA:   Maju di Pilkada Kotim, Jhon Krisli Ancang-Ancang Gunakan Jalur Independen

“Agak khawatir jika lewat sini malam hari terlebih perempuan, karena gelap takut ada tindak kriminal,” ungkapnya.

Diharapakan agar segera dibuat penerangan untuk jalan tersebut agar mengurangi angka kriminalitas, ditambah lagi saat ini ada program Sampit terang sehingga harus diperhatikan kondisi jalan yang masih gelap. (Nardi).