Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tertelungkup di Bawah Pohon Bambu di Kecamatan Kurun

IST/BERITA SAMPIT – Petugas saat mengevakuasi mayat pria tanpa identitas yang Di ditemukan tertelungkup di bawah pohon bambu di Kecamatan Kurun, Gunung Mas.

KUALA KURUN – Masyarakat  di jalan Salman Ali Basyah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang tidak di kenal, Jumat 8 Desember 2022.

Saat ditemukan, posisi mayat telungkup di semak atau dibawah pohon bambu dengan menggunakan pakaian berwarna kuning dan celana pendek warna abu-abu.

Masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi penemuan tersebut tidak mengenal mayat itu.

Menurut keterangan dari dua orang saksi, atas nama Rajo (16) dan Tuan (15), dimana kedua saksi ini sedang asik menonton sepak bola anak-anak di halaman SDN-4 Kurun.

BACA JUGA:   Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan: Catatan Penting untuk Dipatuhi

Saat itu, Rajo ini ingin membeli rokok ke kios yang berada di Jalan Salman Ali Basyah dengan mengambil jalan pintas melalui jalan setapak di samping kantor PLN.

“Ketika saya lewat  jalan itu, saya melihat ada orang yang telungkup, kemudian saya berlari untuk memberitahukan ke (Tuah) dan orang-orang disekitar,” ungkap Rajo.

Setelah memberitahukan ke masyarakat, kedua saksi tersebut, kembali ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengambil video penemuan mayat tersebut untuk dapat diberitahukan kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Mendengar informasi tersebut, pihak kepolisian langsung mendatang TKP untuk memasang garis Polisi disekitar tempat kejadian perkara, kemudian melakukan tindakan pertama di TKP dan mayat dibawah ke RSUD Kuala Kurun untuk dilakukan visum dan proses identifikasi.

“Korban saat ini belum diketahui identitasnya karena saat ditemukan hanya memakai pakaian berwarna kuning dan celana pendek warna abu-abu,” terang Kapolres Gumas, AKBP Irwansah  melalui Piket Perwira Pengawas (Pawas), Ipda Guntur Wahyudi.

(ale)