Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

IST/BERITASAMPIT - Bakal Calon Bupati Gunung Mas, Untung Jaya Bangas.

PALANGKA RAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan bahwa Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Termasuk di Gunung Mas, sejumlah nama bakal calon Bupati Gunung Mas menjelang Pilkada terus digulirkan salah satunya Untung Jaya Bangas.

Mengutip dari Satu Kalteng, Untung Jaya Bangas merupakan putra daerah asli Dayak di Kabupaten Gunung Mas menyatakan dirinya siap untuk maju sebagai calon Bupati Gunung Mas pada Pilkada nantinya.

“Saya sebagai putra asli Dayak, saya siap maju calon Bupati Gunung Mas, saya mau masyarakat Gunung Mas merasakan pembangunan infrastruktur yang layak dan kesejahteraan di tanahnya sendiri,”kata Untung, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

Dirinya menilai masih banyak sekali pembangunan yang perlu di perhatikan untuk kesejahteraan masyarakat baik di kota maupun di desa seperti jalan hingga fasilitas pendidikan dan kesehatan.

“Selama ini masyarakat Gunung Mas banyak mengeluhkan pembangunan, baik itu jalan yang rusak parah, fasilitas pendidikan dan kesehatan yang kurang memadai, hingga pelayanan kurang maksimal ke kawasan desa pelosok,” ungkapnya.

Ia mengatakan selama menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, dirinya sudah maksimal untuk menyuarakan keluhan masyarakat namun hanya saja kurang memiliki wewenang lebih sebagai pengambil kebijakan.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

“Saya sudah berulang kali menyuarakan apa yang saat ini dikeluhkan masyarakat saya mulai ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas hingga ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalimantan Tengah (Kalteng) agar fasilitas jalan itu diperhatikan namun nyatanya saya tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan wewenang tetapi saya terus perjuangkan,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan jika dipercayakan masyarakat Gunung Mas untuk memimpin sebagai Bupati, maka akan maksimal memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Jika diamanahkan saya pasti memberikan hasil pembangunan yang baik dan pelayanan yang maksimal karena saya tahu apa yang saat ini sedang dirasakan masyarakat kita,”pungkasnya.

(Sya’ban)