Anggota DPRD Barut Ini Dapat Penghargaan Wanita Inspirasi Indonesia

IST/BERITA SAMPIT - Nety Herawati saat mendapat anugerah penghargaan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia (PII) di Auditorium Garuda, Kemenperin.

MUARA TEWEH- Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara Nety Herawati mendapat anugerah penghargaan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia (PII).

Penghargaan itu diberikan padanya oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) yang bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berlangsung di Auditorium Garuda, Kemenperin. Jakarta, 7 hingga 9 Desember 2022, lalu.

“Sebayak 62 tokoh perempuan dari berbagai kalangan yang menerima anugerah PII berdasarkan riset dan seleksi ketat dari IPEMI dan masukan berbagai tokoh. Mereka berasal dari entrepreneur, tenaga pendidik, anggota legislatif, artis, hingga profesional lainnya,” ujar Nety, Minggu 11 Desember 2022.

Perhelatan anugerah PII yang ketiga kalinya itu diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ibu, pada tanggal 22 Desember 2022 mendatang.

“Dari penghargaan ini adalah perjalanan panjang kiprah saya dalam bergaul di masyarakat dan memberi motivasi hingga inspirasi untuk perempuan khususnya di Kabupaten Barito Utara,” tukasnya.

Disebutkan legislator dari partai Nasdem itu penghargaan yang diterimanya dari kategori jalur politik yang memperjuangkan kaum perempuan, hingga dia bisa berdiri diantara 62 perempuan hebat Indonesia dari berbagai bidang yang mendapatkan anugrah.

“Saya merasa bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan yang saya terima, ini merupakan kerja keras, kedepannya agar saya lebih bisa memberikan perhatian untuk kaum perempuan yang ada di Kabupaten Barito Utara,” timpalnya.

Diperingatinya Hari Ibu sebuah upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Penghargaan ini semua tak lepas dari kebersamaan serta dorongan dan semangat yang diberikan suami saya H. Jawawi, juga kedekatan saya dengan teman maupun sahabat dan kaum perempuan yang mau diajak kerja sama tanpa pamrih, tanpa membedakan status untuk maju bersama. Paling tidak saya berharap kaum perempuan bisa berhasil dalam rumah tangga,” tutup perempuan dari komisi I DPRD Barito Utara ini. (isk).