Tingkatkan Sistem Kinerja Pemerintah Melalui Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing saat foto bersama.

KUALA KURUN – Gerakan nasional sadar tertib arsip merupakan upaya untuk membangun kesadaran semua elemen masyarakat terhadap pentingnya mengelola arsip, khususnya terkait dengan birokrasi pemerintah.

Dimana hal tersebut oleh Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing pada kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Gerakan Sadar Tertib Arsip di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Jumat 9 Desember 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kinerja pemerintah yang transparan, akuntabel, dan terpercaya, terwujudnya pengelolaan arsip yang handal, terjaminnya keselamatan dan keamanan arsip, keselamatan aset daerah, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta meningkatkan kesadaran semua elemen birokrasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terhadap pengelolaan arsip,” terang Efrensia L.P Umbing.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Harapkan Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan tersebut akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Sadar Tertib Arsip Kabupaten Gunung Mas, sebagai bentuk keseriusan dan kesepakatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gumas.

Dimana, dalam gerakan sadar tertib arsip tersebut untuk melakukan penanganan, penataan, pemeliharaan, dan penyusutan terhadap arsip yang telah tercipta sesuai prosedur yang telah berlaku.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

“Saya berharap nilai pada tahun 2023, hasil audit eksternal, pengawasan kearsipan Kabupaten Gunung Mas ditingkat provinsi maupun pusat, agar bisa ditingkatkan lagi kedepannya,” tuturnya. (Ale).