Harga Bahan Pokok di Sampit Masih Stabil Meski Adanya kenaikan Jelang Nataru

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana Pasar PPM Sampit, harga bahan pokok cenderung masih stabil menjelang Natal dan Tahun baru

SAMPIT – Harga kebutuhan pokok pada 20 Desember 2022 di Pasar PPM Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) cenderung stabil meski adanya kenaikan.

Ayam potong dijual dengan kisaran Rp38.000 sampai Rp40.000 per kilogram.

“Untuk harga ayam potong masih stabil walau mendekati Natal, tapi masih ada kemungkinan akan naik,” kata Siti salah satu pedagang ayam potong di pasar PPM Sampit.

BACA JUGA:   400 Pelajar Semarakkan Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit

Namun menurut dia, harga telur mengalami kenaikan sekitar Rp60.000 sampai Rp65.000 ribu, biasanya antara Rp53.000 sampai Rp55.000 per saf.

Untuk harga bawang masih normal sekitar Rp40.000 sampai Rp42.000, cabai Rp70.000 sampai Rp75.000 dan lainnya juga belum ada kenaikan signifikan jelang Nataru.

Ia menambahkan untuk ayam potong lebih dipengaruhi stok dipasaran, jika banyak maka harga cenderung turun jika sedikit maka akan naik.

“Kemungkinan bisa saja naik mendekati hari Natal dan Tahun Baru karena permintaan konsumen meningkat biasanya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Berbagi di Bulan Ramadhan, HIMPAUDI Kotim Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia

Sementara itu, Wiwid salah satu konsumen menuturkan terkadang harga ayam bisa naik menjadi lebih dari Rp40.000, ia khawatir menjelang Nataru nantinya akan naik lagi.

“Ada sempat naik turun harga ayam, tentunya kita harap harganya tetap stabil jangan sampai naik terlalu tinggi karena akan memberatkan masyarakat,” ujarnya saat berbelanja. (Nardi)