400 Pelajar Semarakkan Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit

NARDI/BERITA SAMPIT - Para pelajar SMP yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit 

SAMPIT – Sebanyak 400 pelajar mengikuti kegiatan pesantren Ramadan di lingkungan Islamic Center Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu 20 Maret 2024

Ketua Panitia Pesantren Ramadan Pahnai menyampaikan kegiatan Pesantren Ramadan bertujuan memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H dengan kegiatan positif guna mempersiapkan generasi muda muslim Muslimah yang berilmu dan berakhlak mulia, memberikan pengetahuan tambahan bagi siswa di bidang ilmu agama islam. Sedangkan waktu kegiatan dilaksanakan dengan tiga kali pertemuan selama tiga pekan.

BACA JUGA:   Kurang dari Sepekan, Peristiwa Pencurian Helm Terekam Kamera CCTV 

“Untuk SMP setiap Rabu selama Ramadan, sedangkan tingkat SMA hari Kamis selama tiga pekan kedepan,” ungkapnya.

Adapun Jumlah peserta, lanjutnya, pelajar SMP 200 orang dan SMA 200 orang dengan materi mulai dari Tahsin ktabah, tuntunan salat-salat sunnat, fiqh puasa, dengan narasumber dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kantor Kemenag Kotim dan guru MAN Kotim.

Sementara lomba yang dilaksanakan seperti Tahfidz juz 30 tingkat SMP dan SMA, Lomba rangking 1, lomba membuat video pendek kegiatan pesantren.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

Kemudian khusus untuk SMA lomba hafalan doa tarawih, tahajjud, dhuha, untuk SMP lomba hafalan doa witir, tahajjud, dhuha.

Kegiatan Pesantren Ramadan dibuka oleh Bupati melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Wiyono yang berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik.

“Jangan lewatkan kesempatan ini, jadikan Pesantren Ramadan ini sebagai wahana untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas diri, ibadah dan keimanan kita,” kata Wiyono dalam sambutannya. (Nardi)