Peringati Hari Ibu, Harus Ada Kesetaraan Perempuan dan Kaum Laki-Laki

ENN/BERITA SAMPIT - Acara peringatan hari ibu di Sukamara.

SUKAMARA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sukamara menggelar kegiatan untuk mengapresiasi peran perempuan yang dipusatkan di Aula SMPN 1 Sukamara, Rabu 21 Desember 2022.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi usai kegiatan mengatakan bahwa memperingati hari ibu dapat mengingatkan untuk tetap memberi perhatian pengakuan akan eksistensi peran dan kiprah kaum perempuan dalam berbagai sektor kehidupan yang membawa pengaruh positif pada pola pikir dan cara pandang Masyarakat khususnya bagi perempuan untuk terdorong menghargai hak-hak perempuan.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“Peran perempuan membawa dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan, karena itu peran perempuan sangat penting dalam pembangunan,” kata Ahmadi.

Ahmadi juga mengaskan bahwa saat ini kesetaraan peran perempuan dan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam mewujudkan demokrasi dan pembangunan,” terang Ahmadi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Selain itu, Ahmadi juga menjelaskan jika tantangan perempuan ke depan semakin berat, karena itu harus ada kesetaraan perempuan dengan laki-laki untuk pembangunan.

“Organisasi perempuan seperti PKK, GOW sudah banyak kegiatan bersama masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada kaum perempuan,” tukas Ahmadi. (enn).