Puskesmas Tualan Hulu Ingatkan Remaja Rentan Jadi Sasaran HIV/AIDS

ANDREA IRAWAN / BERITA SAMPIT - Puskesmas Tualan Hulu, melakukan sosialisasi tentang HIV/AIDS ke sekolah-sekolah.

SAMPIT – Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia Puskesmas Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur adakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, salah satunya di SMPS Tunas Agro Subur Kencana.

Jumat 16 September 2022 materi sosialisasi tentang HIV/AIDS itu dipaparkan langsung oleh Kepala Puskesmas Tualan Hulu yaitu dr. Hans Jala Dara.

Hans Jala Dara mengatakan materi sosialisasi tentang HIV/AIDS ini diantaranya bagaimana konsep HIV/AIDS bisa dialami, apa saja penyebabnya serta bagaimana solusi agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS yang sebagian besar terjadi pada kalangan remaja.

BACA JUGA:   Sebelum Tenggelam, Kades Luwuk Bunter Sempat Berinteraksi dengan Korban

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar remaja usia dini mengetahui dan terhindar dari HIV/AIDS, mengingat mereka generasi muda penerus bangsa, remaja diharapkan mampu membentengi dirinya dari tingkah laku yang tidak baik dan menyimpang. Remaja merupakan masa yang manis dan penuh dengan keindahan, tapi ingat di sekeliling kita ada bahaya yang selalu mengincar,” tutur pria kelahiran 1991 itu.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

Ia juga menghimbau untuk semua lapisan masyarakat perlu bekerja sama untuk mencegah terjadi penularan penyakit HIV/AIDS salah satunya dengan mengawas dan meperhatikan pergaulan remaja kita terutama untuk orang tua yang mempunyai anak usia remaja agar nantinya penyebaran penyakit HIV/AIDS ini tidak lagi terjadi.(Andrea)