Tak Hanya Ornamen, Pot Tanaman Sekitar Nur Mentaya Juga Rusak

NARDI/BERITA SAMPIT- Pot tanaman yang pecah di kawasan PJU Nur Mentaya Jalam Tjilik Riwut Sampit.

SAMPIT – Sebuah Pot Bunga yang disediakan pemerintah di kawasan PJU Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terlihat pecah berantakan pada Kamis 22 Desember 2022

Salah satu warga yang melintas, Nordin mengatakan sudah dari kemarin pot tersebut pecah, entah disengaja atau tidak sangat disayangkan belum satu bulan dan belum ada tanaman namun fasilitas umum itu sudah rusak.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

“Dari kemarin sepertinya sudah rusak, terlebih juga ada ornamen hiasan juga dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab,” kata Nordin saat melintas.

Terlihat pot tanaman tersebut berada dekat dengan puskesmas Baamang 2, sedangkan pot bunga lain masih utuh.

Seperti diberitakan sebelumnya terpantau salah satu ornamen hias pada penerangan jalan umum (PJU) Nur Mentaya telah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kevin salah satu warga setempat menduga hal tersebut sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, karena terlihat seperti dipaksa dilepas ornamen berbentuk tameng motif dayak itu.

BACA JUGA:   Gepeng Mulai Marak di Sampit, Satpol PP-Dinsos Siap Lakukan Penertiban

“Oknum nakal memang sulit diatur, bisa merusak fasilitas, membuang sampah sembarangan, balap liar, kesadaran mereka masih rendah,” imbuhnya.

Padahal diketahui Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga PJU tersebut. (Nardi).